Monday 6 October 2008

Catatan Mudik #7 : Lebaran Day Pt.2

Setelah kenyang incip incip di rumah Yang So di Bethek, kita meluncur ke Brintik - Batu. Sampai disana tepat jam makan siang. Yangti udah nyiapin aneka hidangan yang bikin perut laper. Ya ampuuun.... dasar S31 doyan banget makan. Gak pake lama semua antri ngambil piring dan antri untuk segera menyantap Rawon dengkul khas Brintik, dan beberapa hidangan 'berat' lainnya.

Photobucket
Rawon Dengkul khas Brintik, ada sambal goreng tempe, oseng kerang, trus ada gulai atau kikil aku lupa deh. Pokoknya berat berat deh menunya... krupuk ikan, sambel cowek, en apel malang.

Ngantuk adalah efek samping dari kekenyangan. Aku sendiri rasanya terbuai dengan sejuknya udara Batu, semilirnya angin dari pintu depan, dan nyamannya sofa kuno disamping jendela. Rasanya pengen mereeem ajah... Tapi gak bisa, karena terganggu oleh suara rengekan Tasya yang sedang jadi bulan bulanan Pak Totot mudik kali ini. Ditambah lagi Sruwin yang gak henti hentinya bikin Tasya nangis ketakutan dengan mata 'hantu'nya. Mboke en Pake Tasya pasrah ae... wong Tasya milik bersama, hwekekeke...

Kami kembali kemarkas sekitar pukul 2 siang. Tidur adalah satu satunya hal yang paling kurindukan saat itu. Aku, Dio dan Tasya yang duduk dikursi belakang Panther, sukses tertidur pulas selama perjalanan pulang. Sedang para tante tak henti hentinya bersenda gurau selama perjalanan. Cuma tante Uthik yang ikutan teler.

Sepanjang sore, keadaan rumah lumayan sepi karena semua penghuninya tidur. Aku malah kelip kelip sendirian karena udah ga bisa tidur lagi. Lewatin meja makan. Buka Tudung saji. Mplok mplok lagi.

Malamnya, tante Nanik datang membawa dua kresek tumpukan kotak putih bercap " Gang Djangkrik ". Dari dalamnya dikeluarkan Koloke, kakap asam manis, sup jamur, nasi goreng merah, nasi goreng putih, dan mi goreng. Tidak lupa pula acar timunnya. Orang orang dah kayak ikan yang dua hari gak dikasi makan, langsung main serbuuuu... Emang deh, S31 nomer satu kalo urusan mengunyah, menelan, en mencerna. Aku gak tahu deh, makanan apa aja yang sudah masuk keperutku selama di Malang ini. Pokoknya gila gilaan en gak pake aturan. Semua dimakan.

Photobucket
Serbuuu....

Oya, kedatangan tante Nanik membawa 'hidangan pesta' ini adalah sebagai syarat arisan, mengingat arisan yang lalu tante Nanik yang narik. Dan sesuai kesepakatan bersama, arisan kali ini diadakan diS31 malam ini. Oya si manten anyar, Anggie en Cak San juga datang sebagai bintang tamu. Doooh... liat tuh papanya dah main nyeruput ajah, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Xixixixi...



Bapak sayang kangen anak...

Dan inilah puncak acara hari itu, nge-band. Awalnya Dio, Sruwin, cak San en Om Qibeh, para orang orang stress ini, ngumpul di studio belakang. Dek Dio gedubrakan nabuh drum, Sruwin ejreng ejreng gitar, Cak San klintung klintung keyboard, en mbah Be seksi penggembira. Awalnya yang kedengaran dari depan cuma nada nada fales. Ah, udah biasa denger yang gituan. Toh tiap hari bunyi bunyian yang keluar dari sana juga gitu. Trus, satu satu mulai tertarik untuk nengokin. Sampe disana gak cuma nengokin, karena pada gak tahan buat ikutan nyanyi.

Photobucket

The Players...

Photobucket

The Singers...

Gak peduli fales en cempreng, toh tidak mengurangi semangat untuk bergabung. Hitunglah, ada dek La, dek Ayu, Dek Ari, Cista en akyu yang ikutan nyanyi. Gak lama, situasi semakin hot ketika papa ikutan bergabung menggantikan Dio. Waaaah dah lama gak liat papa nge-drum... *emang nape ? tersepona ? huweeeek !!!*. Setelah itu gak berapa lama, om om en tante tante dah ikutan ngumpul jadi penonton. Hehe, gak bisa ke karaoke diluar, dibelakang rumah pun jadi. gak tahu deh apa kata tetangga. Mungkin cuma ngedumel, ih rumah sebelah berisik amat !

Sekitar pukul 9 malam, Setelah menyanyikan hampir 2 album lagu lagu terbaru, satu satu personil vokal mulai mrothol. Tenggorokanku juga rasanya dah mulai sakit. Cak San juga mungkin dah capek. Wong bertamu kok disiksa suruh ngiringin puluhan lagu en disuruh ngikutin suara suara yang gak jelas nada dasarnya.


Noleh ke Tasya, eh kasian bener mukanya dah sayu. Ngantuk nungguin mbok-nya yang kumat gilanya. Uuuuh, sayaaaang.... *teletubbies* Malam itu, aku tidur pulas sekali. Nggak peduli berapa kali papa ngentutin aku *sebel*, tapi aku hepi banget ( bukan hepi dikentutin ). Aku yakin semua juga hepi sama seperti aku. Besok apa lagi ya ?


catatan sebelumnya :
Lebaran Day Pt. 1
Hang Out Malam Takbiran
Buka Bersama
Lazy Time

No comments: