Friday 8 August 2008

August Reviews #1 : PoiBean Arrival and Their Wedding Anniversary !

Bulan Agustus ini lagi banyak event keluarga. Mumpung ada waktu kosong, mo laporan dulu ah ! Padahal lebih enak tidur, tapi posting jauuuuh lebih menarik :) Dasar kutu blog !

Dulur, iki lho laporane...

Tepatnya rabu kemaren, 6 Agustus 2008, mbak Poppy ( selanjutnya aku sebut mbak O ) dan Abang Hendri ( selanjutnya kusebut Abang ) suaminya, tiba di Surabaya. Setelah tepat dua tahun tidak berjumpa, rasanya kangen banget. Secara aku dan mbak O dah kayak temen ( iyo tah ? ) selama kurleb setaon sebelum akhirnya diboyong Abang ke Pekanbaru.

Meskipun lelah setelah mereka menempuh perjalanan hampir 4 jam antara Pekanbaru - Surabaya, senyum tetap mengembang lebar diantara keduanya. Waktu itu mereka sama sama mengenakan kaos bewarna merah dengan gambar yang sama cuma beda ukuran, menandakan kekompakan ( baca : mesrah ) keduanya. Ah jadi ngiri. Soalnya aku yakin banget suamiku, mas nya mbak O yang cuek kayak bebek baru betelor ga mungkin mau diajak pake baju kembaran gitu. Sudah pasti.

Hari itu tepat dua tahun usia pernikahan mereka. Jadi aku dan mama menyiapkan sebuah kejutan. Bukan kejutan besar sih. Hanya menyediakan cake dan skutel untuk dimakan bersama sama. Jadi malam sebelum kedatangan mereka, aku sibuk membuat ( lagi lagi ) Opera Cake. Ga besar kok. Cuma 15 x 15 cm. Dan pagi keesokan harinya, aku juga membuat sepinggan Macaroni Schutel sebagai tambahan.

Jadi begitu mereka tiba dirumah, setelah sejenak beristirahat dan berbincang melepas kerinduan, sebelum dikasi kejutan ternyata mereka juga menyiapkan kejutan. Kejutan buat Tasya. Mereka telah menyiapkan empat buah kado untuk Tasya, sebagai hadiah ulang tahun Tasya beberapa waktu lalu.


" Masak - masaaak...!!! "

Tasya sudah tentu senang bukan main menerima kado kado itu. Dia sangat bersemangat dan tidak sabar untuk membuka, tepatnya merobek, bungkusan kado kado itu. Ada beberapa buku mewarnai, crayon 48 warna yang diidam idamkan Tasya, meski aku ga yakin apa dia udah bisa makenya, replika dapur dapuran, mainan peralatan dapur, dan satu set cat warna deco. Dia begitu ceria, tertawa, memandang satu satu hadiahnya dengan mata berbinar binar dan tergelak tiap kali memainkan mainan barunya.

Setelah itu, barulah cake yang udah kupersiapkan dikeluarkan dari persembunyian.


Made by Love for Lovers :)
An Opera Cake and Macaroni Schutel


Macaroni Schutel
Sisa skutel keesokan harinya... habis untuk sarapan

" Met Ulang Taoooon... !!! " serempak, aku, mama, dan Tasya ngucapin met ultah. Cipika cipiki. Nyanyi. Potong kue. Makan makan. Kenyang.

Ternyata Abang suka sama cakenya. Syukurlah. Soalnya dari awal bikin cake itu agak ragu ragu takut Abang ga suka yang manis manis. Mbak O juga suka, meski lebih tertarik pada skutel.


Pinjem kaos merahnya dunks ;)

Hari menjelang senja, dan acara temu kangen pun usai. Selanjutnya kami bersiap siap untuk ke DK 24 rumah Pakde Hari. Mbak O dan Abang pengen jenguk mbak Irma. Sekitar dua jam kami disana. Kemudian pulang dan tiba dirumah sekitar jam 10 malam. Lumayan capek hari itu. Malam itu kami segera beristirahat, mengembalikan energi yang terkuras dan bersiap untuk menanti esok hari yang lebih seru... karena Tante Han dan Inyo akan datang dari Jakarta dan menginap dirumah.

Happy Wedding Anniversary
Hendri and Poppy
6 August 2008
Semoga awet, langgeng, rukun, dan harmonis sampe tua
Dan semoga Allah melimpahkan Rahmat, Rejeki, dan Barokah selalu
Amiiieeen

Salam Kompak !

( poto2 nya nunut kamerane mbak O )

No comments: