Tuesday 30 September 2008

Catatan Mudik #4 : Buka Bersama

Malang. Senin, September 2008 ( Hari Kedua )

Aku diundang untuk buka bareng oleh sahabatku, Fani. Rencananya, kami, aku dan Dinie akan dijemput jam 4 sore. Nyatanya aku baru dijemput pukul 17.30. Tepat 5 menit sebelum adzan magrib. Walhasil, buka puasanya diatas mobil. Untung saja aku sudah berbekal air mineral dari rumah.

Photobucket

Photobucket

Suasana Rumah Makan Ayam Goreng Yogyakarta - Malang


Soluna biru melaju kencang menembus jalanan kota Malang yang sedang ramai sore itu. Dipenuhi orang orang yang sedang menikmati buka puasa dijalan. Kurang lebih lima menit, kami tiba di Rumah Makan Yogyakarta yang terletak disekitar jalan Soekarno-Hatta kota Malang. Meja yang dipesan sudah disiapkan. Sebuah gubug lesehan yang dipesan dan disiapkan untuk 6 orang. Gila lu Fan, orang cuma bertiga lu pesen buat berenam. Dia hanya tersenyum senyum.

Photobucket

Menu yang sudah dipesan

Photobucket

Udang goreng mayonaise - my favourite -

Diatas meja telah terhidang 6 cup kolak kacang hijau -takjil gratis-, 1 ekor gurame goreng krispi, 1 ekor ayam panggang kecap, 1 porsi udang goreng mayonaise, 1 porsi tumis kangkung, lengkap dengan tempe penyet dan sambal terasi. Tidak lupa juga sebakul nasi hangat, membuat lambungku semakin tidak sabar untuk segera mencerna makanan makanan itu.

Photobucket

Mal Olympic Garden, malam hari...

Sepuluh menit kemudian, piring piring diatas meja kami sudah tampak berantakan. Perut kami pun sudah terasa cukup terpuaskan. Acara kami lanjutkan dengan ke Mall. Ha-ha, sebuah acara wajib bagi ibu ibu muda seperti kami. Tujuan kami adalah Mall Olympic Garden, sebuah mall yang baru buka dikota Malang.

No comments: